24 Agu 2014

Perasaan Tuhan?

pernah gak kamu memikirkan gimana perasaan Tuhan? aneh ya? Tuhan kok punya perasaan. tapi tulisan ini cuma ingin mengungkap apa yang aku pikirkan aja sih bukan untuk membentuk agama baru, aturan baru ato apa :o enggak. ini cuma pikiran liarku aja #halaah
pernah nonton film Bruce The Almighty? film yang menyikapi cara pandang tentang Tuhan dari sisi lain. lucu tapi tetap berisi.

bosen gak kalo mendengar orang kerjaannya ngeluuuuhhh aja? gak cuma bosen, kadang jadi bete, sebel dan malah terkadang kita jadi komentar yang enggak-enggak :( ngerugiin diri sendiri.
nah, bayangin gimana perasaan Tuhan? kita udah dikasih buuuuuuuuuanyak, tapi masih ngeluh aja. banyak ngeluhnya dari pada syukurnya. bener kan? ngaku aja deh.. :p
kita, dikasih nikmat aja masih ngeluh, gimana kalo dikurangi aja satu nikmatnya. beeuhh, bisa-bisa buku malaikat Atid langsung penuh sama keluhan kita :))


padahal Tuhan itu sayaaang banget sama kita. tapi kita sering banget melupakaNya, terkadang malah menyalahkanNya atas pilihan terbaik yang udah dipilihkan Tuhan buat kita.
(jangan bayangin kalo aku ini cewek yang rajin banget beribadah, pake jilbab syar'i, cewek solekhah. kagaaaakkk :o jilbab aja masih ngalor ngidul, kadang pake kadang enggak x_x ) tapi setidaknya masih ada Tuhan disetiap langkahku *cieee
kadang aku juga merasa Tuhan lagi becanda sama aku. hihihihi, tapi aku percaya apapun yang aku hadapi, yang terjadi sama aku, itu semua pasti yang terbaik untukku. gak ada sesuatu yang sia-sia. semua adalah proses menuju yang lebih baik. :)

ada sesuatu yang belum aku pahami sampe sekarang. kenapa dari kecil kita selalu diajari buat takut sama Tuhan? ditakut-takuti sama nerakaNya dan diiming-imingi sama surgaNya? bukan diajari untuk mencintaiNya? yah, mungin emang ilmuku masih amat sangat cetek super banget sekali, jadi gak paham soal itu :D.
tapi kalo perasaanku sebagai manusia, gak enak tau dideketin, dibaik-baikin cuma karena takut dan ngarep sama sesuatu yang aku miliki. gak tulus bangeett.. :(
kamu pasti sedih kan kalo tau pacar kamu, sahabat kamu, orang-orang disekelilingmu baik sama kamu cuma karena ada maunya? :(
emang bener, bener buanget kalo kita itu cuma boleh ngarep sama Tuhan. lha emang mau ngarep sama sapa lagi kalo bukan sama Tuhan. kalo ngarep sama manusia mah dapetnya PHP aja. doh malah curcol  #:-s

sering banget kita protes (termasuk aku) atas doa-doa yang tidak kunjung dijawab, dikabulkan bahkan seringkali jawabannya adalah tidak. tapi bayangkan kalo semua doa kita dijawab 'Ya' sama Tuhan. dimana asiknya coba?
contoh sederhana : aku sama arista berdoa supaya bisa dapet hadiah sendal jepit aak karna. nah, doa kami dijawab 'Ya' oleh Tuhan. aku dapet sisi kanan, arista dapat sisi kiri. bayangin kalo yang doa gak cuma dua orang, tapi 10 orang, sendal jepite dipotong-potong deh jadi 10 ben adil. gak jadi sandal malah jadi penghapus pensil =D gak seru kan??

atas doa kita, Tuhan selalu punya tiga jawaban
ya, doa kita dikabulkan
tidak, doa kita tidak dikabulkan dan Tuhan akan menggantinya dengan yang lebih baik.
nanti, doa kita dikabulkan tapi menunggu waktu yang tepat.

bersabarlah atas semua doa-doamu. Tuhan punya jawaban yang terbaik untukmu. :)
inti dari tulisan ini adalah..embuuuuuhhh hahaha simpulkan sendiri ya :D
udah gak fokus, gregeten sama cerita mahabarata malam ini, jadi gak konsen lagi. hihihi *tepok jidat*

9 komen:

arista multi mengatakan...

ngakakakakakakakk...
kalau sampai aku beneran dapet sendal jepit dari ayank beib karna,itu berarti aku bakalan masukin kotak kaca itu sandal jepit meskipun cuma secuil kecil.

*laahhh komennya gak nyambung sama isi,wkwkwkkw

nyu bie mengatakan...

ambil semua aja ta, aku emoh. jadi sebel sama ayang karna. aku sama ayang arjuna aja

arista multi mengatakan...

ternyata semudah itu kau berpindah ke lain hati,i hate you..

Unknown mengatakan...

Ini tulisan orang yang ge kena cobaan dari Tuhan, wkwkwkwkkk
Tapi bener juga sih, dari kecil kita diajarkan untuk takut bukan diajarkan untuk mencintai Tuhan.
Wow, benar benar bener.
Bisa buat introseksi diri buat kedepannya, apa lagi buat ibu-ibu hamil dan menyusui, biar anaknya kelak menjadi anak yg samawa, amin
Masalah sendal jepit,, kenapa harus sendal jepit? Padahal banyak barang yg lebih berharga yg dia pake, topi gambar hamster misalnya, ini lebih berguna dari pada potongan sendal jepit, karena topi bisa dipake saat potong rambut, tolong pliss kalian sudah besar, harusnya kalian mengerti dengan hal selele macem ni.. *ngemutcokolatos*
Masalah PHP,, ehm.. Nocoment..

Nyu Bie mengatakan...

Arista-ta, bukane km malah seneng?dapet sandal ayang karna seutuhnya?
Kak izza-kak, nek sandal jepit itu bnyak manfaate, bisa dibuat ban mobil2an, bisa buat penghapus pensil, bisa buat ganjel pintu, bisa buat ngelap njenongmu ben g licin :D *kabuurr

Unknown mengatakan...

bisa buat sumpel padasan,hahahahah

*sendal jepite ayank beib karna wangi gak yo kiro2???

heeemmmm...#berpikir

Anonim mengatakan...

niko: hehehe.... aku melihat karakter penulis orang ini kok kayak seperti melihat diriku yaw... dan disitu aku teringat tuhanku.. makasih sayaang... dan makasih tuhan..engkau telah mempertemuan kami..

Anonim mengatakan...

tambahan broo.. dan sekarangaku lebih mencintai tuhanku karena pasanganku yg satu inii...
heheheheee...

nyu bie mengatakan...

hadeehhh..opo tah ikiiii :p

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates