23 Sep 2015

Insekyuuurrr~

INSECURE
satu kata yang bener-bener belum bisa ilang dari hidup gw. penyakit gw dari baru lahir mpe sekarang belum juga ilang-ilang. kenapa gw ngomong belum? soalnya gw masih berharap suatu saat gw bisa jadi orang yang percaya diri dengan diri sendiri. dulu waktu kecil guru ngaji gw selalu ngingetin jangan bilang "gak bisa" tapi "belum bisa" karena masih belajar, masih ada harapan.

insekyuurr~
iyes, it's me. aku selalu bimbang, malu, gak percaya diri dengan semua yang ada sama diriku, keputusanku. bukannya gak bersyukur sama apa yang udah dikasih Tuhan, tapi gak tau kenapa bawaannya selalu meremehkan kemampuan diri sendiri.

dulu waktu kecil, sering dibandingin sama sepupu seumuran. dia udah bisa ini itu bla bla bla..tapi aku cuma bisa apa. udah gedean, penampilan dia bla bla blaa..aku yang dekil-dekil dan ke katrok-katrokan :)) dia kuliah, gue nguli haha (yeaah..jelaslah dia dari keluarga mampu, lah aku? bisa makan aja syukur :D )
yah, adek makin insekyur  dong abaaang.. :(

gak tau, apa itu yang membuat penyakit insekyur tertanam begitu dalam di diri ane :D

udah mulai kesini, masih belum juga ilang tuh penyakit. rata-rata temen skul aku dari kalangan berkecukupan, pengen ini itu lumayan gampang. nah aku? gigit jari aja. padahal mereka gak pernah sekalipun ngebanding-bandingin ato bersikap yang gimana ke aku, mereka memperlakukanku biasa aja, kayak yang lain, gak ada perbedaan, tapi gue tetep tau diri lah ya, :)

nah sekarang, bukane berkurang malah nambah parah. x nya bebeb aku, lebih muda, lebih cantik, kerjaannya lebih oke, dan dari keluarga super tajiiirrr :( nah makin insekyurlah ni awak tiap temen yang lain ngomongin dia. apalagi putusnya tu gak enak, jadi bahan omongan orang. nih hati adik makin insekyur abaang :'(

mereka sih gak ada niat ngebandingin, cuma kalo bahasnya plus-plusnya yang disono, yang disini kan jadi plis-plis udah dong ngomonginnya :))
yah, mentok juga diem no komen hahaha, takutnya kalo ikut muji-muji malah kliatan muna, sok baik, bla bla..(duh, jelek banget pikiran gue yak, temen sendiri di suudzonin) maap ya temiinn.. :* ({})

pengeeeeen banget ngilangin penyakit insecure ini, biar hati gak gampang nyesek. mau orang-orang jungkir balik ngomongin kejelekan gue, mau dibandingin sama kate middleton juga terserah. biar bisa menghadapi social pressure dengan santai, sesantai ngupil ditempat sepi :D. Gak ambil pusing dengan omongan orang, malah bisa ikut ngetawain kejelekan gue, bukan ketawa dimulut doang, tapi hati nyesek, tapi ketawa yang bener-bener "gw it's okay"

kalian tau, capeknya jadi orang yang punya hati kecil kayak gw? capek tau selalu pura-pura aku rakpopo demi kenyamanan orang-orang disekeliling. gue sadar ini bukan penyakit, hanya perbedaan sudut pandang aja, gw melihat diri gw dari sisi yang kurangnya (udah sadar gitu tapi tetep aja belum bisa merubahnya) *tepok jidat*
udah berulang kali berusaha mikir kalo gw oke, gw kayak yang lain, gw bisa, biar bisa sedikit pedean, mengurangi ke-minder-an diri tapi jatohnya malah kliatan kayak orang sombong. hadeehh..


dears my reader, ada yang punya solusi buat mengurangi insekyuritas gw ini? tinggalin di comment box ya...
makasih udah mau mampir dan baca coretan gw :*

9 komen:

Anonim mengatakan...

Baca tulisan di atas bikin gregetan
Pengen ta cakar, ta potong kecil-kecil, ta kasih goceng buat naek angkot..
Hah..
Disini q ga mau ngasih solusi cuma numpang exis aja hahaha..
INSECURE apa coba maksudnya..
Hmm.. Insecure.. "IN" artinya Dalam, "SECURE" dari kata "Security" artinya Satpam, jadi "INSECURE" artinya Daleman Satpam --," hadeeh apa coba.
Sit, kamu itu harus PD, u know PD kan?,, Artinya tu percaya diri,
Ga usah mikirin si X nya bebebmu, ga ngaruh di idupmu juga, dia ga ngasih makan.
Kamu itu lebih-lebih dari pada dia, nyatanya si bebek maksudq bebebmu lebih milih kamu kan..
Kamu itu lebih cakep, lebih jenong, lebih pesek, lebih poni banget, pokoknya lebih-lebih lah..
Kamu jangan kecil hati kayak gitu.. Contohlah AKU,,,, ah jangan ding, AKU terlalu keren,
Hmm... Contohlah... Hmm... Tiang Listrik.. Ya bener, Tiang Listrik..
Siti: Kenapa Tiang Listrik kakakku yg keren?
AKU yg keren: karena Tiang Listrik itu item.
Ya bener, dari percakapan di atas yg super keren itu bisa sangat dipahami bahwa Tiang Listrik itu keren,
Siti: kenapa keren kakakku yg keren?
Karena Tiang Listrik itu ITEM, DEKIL, BAU, KARENA KADANG DIPIPISIN KUCING.
Sumpah itu keren banget...
Ada peribahasa mengatakan, berakit-rakit kehulu, bersenang-senang dengan teman.
Coba BAYAAANGKAAANNNN kalau ga ada Tiang Listrik, kabel listrik pada DLEWERAN(artibisadiliatdigoogle) kemana-kemana.
Tong Sampah
Siti: Kenapa Tong Sampah kakakku yg keren, padahal kan tong sampah itu kotor dan bau?
Aku yg keren: Karena 10.000 dapet 2
Bukan, maksudku tong sampah itu keren
Coba BAAAYAAANGKAN kalo ga ada Tong Sampah, blumbang juga belum ditemukan, mau dibuang kemana sampah-sampah itu? Bakal banyak sampah di jalanan, di sekolahan, do got-got, di TPS..
Okey, capekkkk...
Bisa disimpulkan dari comen yg tidak terlalu panjang ini, bahwa kamu bisa mengerti...
Bahwa AKU MEMANG KEREN.
Okey selesai.




Nyu Bie mengatakan...

hiyaaaaaaaa...contohnya gak keren bangeeet :p
makasih kakakku yg gak keren, jadi nambah PD (Puyeng Dikit) gara2 tong sampah sama tiang listriknya.
itu kenapa kucingnya suka ngapelin tiang listrik?ada apa dengan mereka?dan kenapa tiang listrik banyak tong sampahnya?
kenapa ada banyak kenapa?

So Much mengatakan...

Sit.. U know lah yak.. Apa coba, q belum bilang apa-apa hahaha..
Tinggal beberapa hari lagi..
Sekarang q bisa ngrasain yg kamu rasain dulu, berat memang tapi aku seterong kok hehehe
Dulu kamu sering bilang jadi cow ga boleh banyak ngeluh, okey sekarang q udah nglakuin itu, walopun kadang suka keceplisan kalau ge ngobrol sama temen.
Staycool aja, hahahaa kayak ga ada apa-apa.
Hah..
Dari awal kita ketemu dulu, hahahaa cupu, aku juga maksudnya
Cuma tau kalo kamu adek kelasku
Setelah lulus, aku baru tau kamu benar-benar cupu dan aku mulai penasaran dengan kecupuanmu.
Aku udah lupa password blogq jadi q nebeng di colom comentmu hehehehe
Coklatasem blog udah tamat, udah lumayan berjasa nambahin uang saku jaman kuliah dulu, menang lomba "GoBlog" juara ke-2 , yyyeeeeiiii lumayan hadiahnya, hingga malem harinya bisa makan ayam goreng n sarapan padang hahahaa
Ya.. Kamu bukan orang pertama yg bikin penasaran, bukan pertama yg bikin q slalu.patah hati, karena waktu yg SELALU TIDAK TEPAT.
Kamu selalu bikin q minder, kamu yg selalu bikin q kliatan bodo banget, u never know it, makanya q geregetan saat kamu nulis tulisan diatas.
Mungkin ga cuma q yg ngerasa kayak gitu tapi mungkin karena cuma q yg bilang kayak gini, mungkin aja.
Banyak banget pelajaran yg q dapet dari kamu saat kita ngobrol.
Apa yak.. Ini tulisan kenapa jadi melo padahal rencanya ga nulis kayak gini hadehhh
Kadang memang yg kita pikirkan itu beda sama yg kita tulis, kayaknya seru banget kalo masih dibayangin, eeehhhh.. Setelah ditulis, jadinya kayak ayam goreng gosong..
Oia, thanks buat nyupipel, walopun q tau kamu ga suka sama nama itu, hehehe tp q seneng aja soalnya ada bau kamunya hahahaa apa coba.
Bentar q nyetel musik dulu
*clik* ~Tak gendong-mbah surip~
Okey serem lagunya kita ganti dulu
Okey ga jadi batrenya abis
Oia kayaknya ini bukan terakhir kita ketemu karena ini bukan perpisahan
Yaaa walupun semua bakal berubah keadaannya, tapi kamu tetep sama
Dengan orang yg sama
Jadi ga bakal ada perubahan,
Aku nulis apaan sih ini.

Kamu udah nulis semuanya duluan sih yak jadi bingung mau nulis apa.

Semua yg sudah pernah terjadi
"Seneng" udah itu aja.

Kita memang dulu terjebak dalam "embohzone" makanya kita ga bisa ngapa-ngapain
Dari jaim-jaiman, mulai bisa ngobrol, mulai deket, mulai absurb, mulai bisa duduk sebelahan, mulai injek-injekan kaki, hahaahahaa gitu doang
Sedih banget cerita kita hahahaa
Dalam keadaan kepepet kayak gini, aku baru bisa nerima keadaan yg kayak gini.
Dari mulai ngehindar berbulan-bulan walopun masih tetep down setelah denger kabar itu.
Jadi kayak percuma aja ngehindar
Ngapain aku ngehindar
Toh ga ada gunanya
Kita ga tau nanti apa yg bakal terjadi, tapi q masih inget, aku mengamini kata-katamu dulu :)
Live must go on, hahaha bener ga kui tulisane
*klik* viera-seandainya~

Udah gitu aja

arista multi mengatakan...

JEDAAAAAARRRRR...HALUUUUUWWWW..MAU NGRECOKIN YANG MELOW-MELOW DAN MAU NGLEDEKIN YANG INSEKYUURR..

Cieee...yang kalah cakepp...
Cieee...yang kalah seksi...
Cieee...yang kalah pinter..

Ayyyooo tunjuk jari..(ikut tunjuk jari).hiks..hiks..
Aku tahu banget perasaanmu Beng..kita senasib sobat..huuuaaa...huaa..(peluk-pelukan)

So Much mengatakan...

Hahahaa apa coba ini bocah.
Kangen banget sama kalian.
Kalian bener bener wow banget.
Apa coba itu si Siti dia lebih-lebih, eehh malah dia yg minder.. Siapa yg ga jengkel denger kayak gitu.
Aaahh.. Kalian *bighug*
Punya kehidupan masing-masing, bukan berarti kita selesai kan? :)

Nyu Bie mengatakan...

huaaaaa...kangen sama kaliaan :'(
peluk arista tabok kak So Much :p
udah lamaaaaa kagak komen-komenan di blog kayak gini
hehe, makasih buat kak So Much,
Jelaslah ya kalo km insekyuurr..aku ketekin sekali aja udah pingsan, mau macem-macem sama aku..huh :D

hahaha...yang insekyur gak aku aja ya taa...
yang kalah seksi juga banyaakk :))

So Much mengatakan...

Seksi apaan???
Pesek jenong gitu hahaha

Kapan q dapet bagian dipeluknya, dari dulu dianiaya mulu :p

So Much mengatakan...

Oia, aku ga mau macem-macem sama kamu, aku cuma mau 1 macem *senyumlebarbanget*

Nyu Bie mengatakan...

Mau dikelekin lagiiiiiii????? :))
Tambah njenong ikiiiiiiii :'(

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates