5 Jul 2014

Apa yang kita inginkan belum tentu itu yang kita butuhkan

karena si bestie-bestie lagi pada rajin nulis, sekarang blognya mulai agak ramean hehe..semoga tulisan Elllysa kali ini bisa jadi pelajaran buat banyak orang.. :)



Adakalanya kita lupa akan kebutuhan kita, kita lebih focus pada keinginan kita. Yah bukan soal benar atau salah tapi ini konsekuensi. Terkadang tanpa kita sadari kita terlalu mengejar keinginan kita sampai-sampai lupa akan kebutuhan kita itu apa. Dan hingga akhirnya barulah kita menyadari ketika semuanya telah berakhir.

Sobat, tahukan kamu. begitu sakit ketika kehilangan orang yang bahwasanya kamu butuhkan tapi selama itu kamu abaikan. Dia yang begitu berdiri tegak di samping kita, menjaga, dan selalu ada, dikala kita membutuhkannya tp justru dia yang kamu abaikan untuk mengejar keinginanmu yang belum tentu baik bagimu dan belum tentu kamu butuhkan. Yah, memang kita selalu menggampangkan keadaan. kita pikir, dia gak akan kemana-mana, dia sayang kita, dia peduli, jadi dalam kondisi apapun, kita berfikir bahwa dia tidak akan pernah pergi, kita terlalu PD. Ingatlah sobat, dia adalah makhluk biasa, dimana ketika dia sudah berjuang bertahan di tengah sakit hatinya yang terabaikan, ketika lelah dia akan pergi dan mencari sandaran lain yang jauh lebih membutuhkannya dan menghargai keberadaannya. Ingat itu …..

Yah ini bisa diambil dari kisah seorang Viandra. Seorang gadis yang lupa akan kebutuhannya yang sebenarnya apa. Dia terlalu sibuk memikirkan cintanya untuk sang lelaki sebut saja Tito. Begitu hebat cintanya untuk tito sehingga dia lupa akan perhatian sekelilingnya. Termasuk lupa dengan seeorang yang bernama Ega. Dia tak menyadari ketika dia suntuk ketika dia marah, ketika dia butuh seseorang, dia larinya kemana?? Yah dia slalu lari ke ega bukan ke tito. padahal tito adalah kekasihnya. Dia merasa lebih nyaman dengan ega tapi entah kenapa cinta yang begitu hebat ke tito membuatnya lupa, lupa kalau yang dia butuhkan adalah ega. Setahun 2 tahun berlalu, hubungan viandrapun kandas, yah tapi cinta viandra ke tito masih begitu terasa, cintanya masih begitu hebat untuk tito sampai-sampai bisa dibilang gagal move on dalam waktu yang bisa dibilang tidak sedikit. Yah selama proses sendiri itu ega slalu ada untuknya hingga akhirnya mereka memutuskan jadian. Yah tapi apa daya, cinta yang masih kuat untuk tito membuat viandra memutuskan hubungannya dengan ega, putus disaat yang tidak tepat disaat ega mempunyai banyak masalah dalam keluarganya. Sempat terlintas penyesalan di benak viandra ketika tau masalah tersebut tapi justru dia meninggalkan ega. Tapi penyesalan tak berlangsung lama, dengan berlalunya waktu dia tidak peduli, asyik dengan dunianya, asyik dengan khayalannya, asyik memikirkan masa lalunya, sampai-sampai dia lupa move on move on dan move on akan masa lalunya si tito. Tapi hubungan viandra dan ega tetep baik, disitulah hebatnya ega, dia tak peduli sakit hatinya seperti apa, dia tetap ada untuk viandra. 1 tahun 2 tahun 3 tahun 4 tahun, hidup masih dalam bayang-bayang sang mantan (tito) karna hubungan mereka memanglah masih baik. Hingga akhirnya menemukan sebuah akun, akun kelas romansa yang digawangi 3 cowok kece “Lex , Jet, Kei” yaitu Hitmansystem. Disana ia belajar move on, belajar jadi lovable lady, belajar jadi orang yang gak bodoh dan menye-menye dalam romansa dan masih banyak yang ia dapatkan. Disitulah ia mulai sadar, hidup harus tetep jalan, dan menyadarai kurun waktu tersebut adalah wasting time. Disitulah naluri dan logikanya mulai jalan, lumayan jadi cewek yang smart :D

Hingga akhirnya terdengar kabar sang mantan titopun menikah, wow kamu tau ekspresi viandra??? Yapp dia biasa aja, sama sekali tidak ada perasaan sedih, marah atau perasaan–perasaan lain. pernikahan tito dan ega tidaklah jauh jaraknya, tapi tahukah ketika kabar ega menikah itu didengar. Yah ekspresi kaget, sedih, gak bisa menerima pada saat itu, merasa tak kan ada lagi yang memperhatikannya seperti ega kala itu, merasa tak kan ada ega, ketika dia suntuk, galau, butuh seseorang. Marah pada diri sendiri, kenapa sebulan sebelum pernikahan itu gak bisa memenuhi ajakan ega buat ketemu, marah karna selama ini terlalu mengabaikan ega.

Mungkin aneh kedengarannya, mendengar pernikahan sang kekasih masa lalu tercinta biasa saja tapi justru mendengar pernikahan orang yang terlalu lama diabaikan justru syoknya tak terhingga. Yah itu karena terlalu sibuk mengejar keinginan tanpa tahu apa yang dia butuhkan sebenernya. Tolonglah, ketahui kondisi diri sendiri, apa yang diri butuhkan, apa yang diri inginkan, ego mana yang harus disingkirkan tanpa harus menyakiti siapapun. Perhatikan sekitarmu, orang-orang disekelilingmu, jangan terlalu angkuh, cuek dengan sekitar. Karena bisa jadi apa yang kamu abaikan adalah apa yang kamu butuhkan kelak.


~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
aku tambahin sedikit, copas dari status FB temen 
"Seseorang kadang tanpa sadar melepas orang yang membuatnya nyaman, hanya demi orang yang membuatnya kagum"
dan ada sedikit nasehat dari    "Berterimakasihlah pada masa lalu, sebab ia memberi pelajaran dan mengingatkan agar tak lagi mengulang hal yang sama."


1 komen:

Unknown mengatakan...

masa lalu mengantarkan kita pada pelajaran yang berharga, kalau tidak belajar ya ...........................

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates